Wander Luiz Mengaku Berat Tinggalkan Persib Bandung

By ommed


nusakini.com - Pengabdian Wander Luiz, bersama Persib Bandung sudah selesai. Manajemen Maung Bandung, memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pesepakbola berpaspor Brasil tersebut.

Persib mendatangkan Luiz, jelang bergulirnya Liga 1 2020. Kedatangannya, langsung membawa dampak positif untuk armada Robert Rene Alberts, dengan menorehkan empat gol dalam tiga laga yang dimainkan.

Sayang, Liga 1 2020, terpaksa dihentikan dan kemudian PSSI memilih membatalkannya. Keputusan tersebut diambil karena efek dari pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.


Luiz, kembali diandalkan Persib, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dalam ajang tersebut ia mencetak dua gol dan membantu klubnya menjadi runner-up.

Pada Liga 1 2021/22, peran Luiz di lini depan Persib tidak tergantikan. Ia selalu bermain dalam 17 pertandingan dan mampu membobol gawang lawan sebanyak enam kali.

"Kepada seluruh fans dan followers Persib. Kontrak saya dengan Persib berakhir pada 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan saya yakin kami akan menjadi juara, tetapi krisis corona menghancurkan impian kami," tulis Luiz, dalam akun Instagram miliknya.

"1,5 tahun tanpa sepakbola sangat sulit dan mematahkan ritme serta bentuk kami, yang menyulitkan dimulainya kembali musim ini. Meski berat untuk meninggalkan klub fantastis ini, hal itu juga membuka peluang baru bagi saya."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan manajemen karena memberi saya kesempatan untuk mewakili klub hebat ini dan terutama saya ingin berterima kasih kepada Bobotoh atas dukungannya yang luar biasa, Anda sangat dirindukan di stadion. Kalian suporter kelas atas."


Tak lupa, Luiz mendoakan Persib untuk meraih prestasi. Ia juga membuka peluang untuk kembali berseragam Pangeran Biru, di masa depan.

Luiz, jadi pemain asing kedua yang angkat kaki dari Persib musim ini. Sebelumnya, klub yang identik dengan warna biru tersebut mendepak Geoffrey Castillion. (gi/om)